728x90 AdSpace

Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, January 6, 2015

3 Rahasia Besar yang Disampaikan Iblis Kepada Nabi Musa

Dikisahkan dalam sebuah hadist bahwa iblis pernah mengunjungi Nabi Musa. Iblis tersebut mengunjungi Nabi Musa untuk meminta bantuan agar dirinya tidak dimasukan kedalam Neraka Allah, karena Iblis sudah tahu menderitanya jika masuk ke dalam neraka.

Iblis dimasukan kedalam  Neraka karena dahulu Iblis sangat mengedepankan egonya, Iblis tidak mau sujud didepan Nabi Adam, karena Iblis menganggap bahwa derajatnya lebih tinggi dari pada Nabi Adam, Iblis diciptakan dari api sedangkan Nabi Adam diciptakan dari tanah, hal inilah yang mendasari Iblis tidak mau sujud kepada Nabi Adam, karena hal tersebut Allah murka dan menguntuk para Iblis dan keturunanya untuk masuk kedalam Neraka dihari akhir nanti.

Namun salah satu Iblis tersebut takut masuk kedalam Neraka, Iblis satu ini mendatangi Nabi Musa dan meminta Nabi Musa untuk bertanya kepada Allah, apa yang harus dilakukan Iblis agar tidak masuk Neraka, kemudian Nabi Musa bertanya kepada Allah dan mendapatkan jawaban, setalah keesokan harinya Iblis datang dan meminta jawaban tersebut kepada Nabi Musa, lalu Nabi menjelaskan “Jika Engkau (Iblis) memang ingin bertaubat, Allah perintah padamu supaya Engkau sujud di kuburannya Nabi Adam”, mendengar akan hal tersebut kemudian Iblis sangat marah dan berkata “Dulu ketika Nabi Adam masih hidup, Aku tidak mau sujud! Apalagi sekarang Adam telah jadi tanah! Tidak, aku tidak mau sujud di kuburannya Nabi Adam!” (inilah yang menjadikan Allah mengqodarkan para Iblis untuk masuk ke dalam Neraka).

Kemudian sebelum Iblis meninggalkan Nabi Musa, Iblis berkata “Hai Musa, karena kamu telah baik dan mencoba menolongku, maka sebagai balasannya, aku akan menyampaikan 3 rahasia kepadamu Musa”.

Rahasia Pertama
“Tahukah Kamu Musa, kenapa manusia bisa marah-marah hingga sangat marah sekali ? Penyebabnya adalah Akulah yang sedang berada di hatinya. Aku dapat masuk kedalam pembuluh darah manusia”

Penjelasan: hal ini berarti Iblis sudah membuat atau menggoda manusia untuk selalu marah, dalam sebuah hadist Nabi pernah berkata “Janganlah marah...3x” selain itu Nabi juga mengajarkan oleh orang yang sedang marah untuk membaca ta’awud agar Iblis penggoda dapat menghilang.

Rahasia Kedua
“Tahukah kamu Musa mengapa ketika orang-orang Iman pergi berperang, lalu diantara orang yang beriman itu ada yang lari meninggalkan perang? Itu karena Akulah (Iblis) yang mengingatkan mereka akan harta, dan keluarganya yaitu anak dan istri yang mereka tinggalkan di rumah”

Penjelasan: salah satu dosa besar bagi para muslimin adalah meninggalkan perang, sekarang ini perang dapat disimulasikan sebagai sebuah tugas, apabila seseorang telah meninggalkan tugasnya maka seorang tersebut telah terpengaruh dengan Iblis.

Rahasia Ketiga
“Tahukah kamu Musa, bahwa ketika ada dua orang laki-laki dan perempuan yang bukan mahromnya berkumpul, maka Akulah orang ketiga yang sebenarnya di antara mereka dan Aku telah menggoda mereka sampai mereka melakukan zi*na”

Penjelasan: dari rahasia tersebut maka kita dapat menyimpulkan bahwa seorang lawan jenis yang sedang berduaan saja hukumnya haram, karena orang ketiga dari mereka adalah Iblis yang akan menjerumuskan kedalam perzin*aan.

Nah itulah 3 rahasia besar yang disampaikan iblis kepada nabi musa, kita sebagai manusia harus bisa menjaga diri agar tidak tergoda oleh Iblis dan terjerumus kedalam Neraka Allah seperti yang telah diQodarkan Allah kepada seluruh umat Iblis.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 3 Rahasia Besar yang Disampaikan Iblis Kepada Nabi Musa Rating: 5 Reviewed By: Baharuddin Sarjani